Tim Tarsius Presisi Menuai Apresiasi

  • Whatsapp
SIAP : Diharapkan lebih dapat mengayomi dan melindungi masyarakat.

MANADO, JDINews.com BERAWAL dari tim Tarsius 86, kini berganti sebutan menjadi tim Tarsius Presisi. Tak hanya sekadar punya nama baru, namun tim ini juga mendapat penyegaran seiring situasi dan kondisi sosial di lapangan.

Informasi resmi yang didapat media ini, memang ada pergantian personil tim Tarsius sebagai bentuk penyegaran di lingkup Polri khususnya di lingkungan Polres Bitung. 

Read More

Personil Tarsius Presisi juga dibekali berbagai kemampuan dan ketrampilan kepolisian yang baik,  sehingga dapat mengayomi dan melindungi masyarakat.

Ketrampilan dan kapasitas itu di antaranya,  setiap personil Tarsius dibekali latihan belah diri Polri, menembak, kesamaptaan juga tentang pengetahuan hukum.

Kapolres Bitung AKBP. Alam Kusuma S Irawan dalam beberapa kesempatan menegaskan, tim Tarsius Presisi ini disiapkan  lebih mobile dan responsif.

Olehnya tim ini ada di semua Polsek. Masuknya unsur kata presisi, erat kaitannya dengan program Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yakni Polri Presisi.

Menjelmanya tim Tarsius Presisi mendapat begitu banyak respon para netizen, yang sempat bertanya-tanya perihal sepak terjang tim yang dianggap berhasil menekan angka kriminalitas di kota Bitung ini.

Salah satu apresiasi positif disampaikan tokoh politik Jhon Dumais yang tak sungkan menyatakan dukungan terhadap tampilnya tim Tarsius Presisi saat ini. Tim ini perlu mendapat apresiasi dan dukungan dari semua warga kota Bitung.

John Dumais

‘’Karena faktor keamanan, ketertiban masyarakat sangat diperlukan. Salut buat Kapolres dan Wakapolres serta   Tim Tarsius karena menciptakan sikon Kamtibmas yang kondusif sehingga membuat warga bisa beristirahat dengan tenang’’

kata Pengamat Kepolisian mantan Ketua Kom I Komisi Politik Hukum, Ham, Hankamtibmas ini.

Sisi positif lain  menurut Abang –panggilan akrab-, sebuah langkah maju dan brilian,  Tim Tarsius Presisi sudah ada sampai di tingkat Polsek-polsek,  di mana nantinya secara kendali taktis cepat bergerak karena ada di wilayah kerja Polsek-Polsek.

’Apabila ada gangguan Kamtibmas, otomatis cepat mendapat respond dan penanganan’’ imbuhnya.

Sebelum mendapat kepastian tentang tampilnya Tim Tarsius Presisi, warga netizen sempat bertanya-tanya tentang keberadaan tim yang dikenal cepat dan tegas terukur itu.

Saat ini kerinduan warga kota cakalang berangsur terpenuhi, menyusul kepastian ‘kembalinya’ tim favorit kamtibmas dengan sebutan baru. Saat ini  tim Tarsius Presisi dipimpin Ipda Novi Pamula, personil 10 orang yang dibagi dalam dua regu.

Regu 1 dipimpin Aipda Yulaena Djudju, memiliki pengalaman bergabung di timsus Baracuda Polda Sulut.  Regu 2 dipimpin Aipda Bambang Trianto, sebelumnya lama menjadi anggota tim Resmob Polres Bitung. (erkaem/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *