Mengenal Lebih Dekat Giat Tim Tarsius Presisi Matuari

  • Whatsapp
TANGKAS : Tim 1 Tarsius Presisi Polres Bitung.sempat diabadikan di Café D’Mangga, resto yang dikelola Jhon Dumais

BITUNG, JDINews.com Salah satu progress dari jelmaan Tim Tarsius Presisi Kota Bitung adalah jelmaan tim ini di semua Polsek Polsek yang ada di bawah Polresta Bitung.

Sebagai bentuk reaksi cepat sesuai lokus yang ada, dengan sendirinya Tim Tarsius yang ada di Polsek-Polsek memantik semangat dan harapan warga.

Read More

Kali ini, JDINews menampilkan profil  Tim Tarsius Presisi Matuari yang telah ‘Running Patroli’ saban hari.

Tak tanggung-tanggung, tim dipimpin langsung oleh Kapolsek Matuari Kompol Andri Permana,SIK.  Sosok Kapolsek di mata warga dikenal energik, responsive, calon pemimpin Polri masa depan.

Kapolsek Matuari Kompol Andri Permana, SIK

Tim Tarsius Presisi Matuari sebagaimana juga terpantau oleh awak redaksi JDINews rajin patroli dan menyambangi titik-titik rawan di wilayah Matuari dengan Tim Resmob dan Intel Polsek Matuari. Ka Tim Tarsius Polsek Matuari Aipda Frangki Batas.

Beberapa warga di seputaran Matuari mengaku senang dan tenang dengan kehadiran tim ini, karena dengan sendirinya akan membuat sikon terpantau serta terkendali.

‘’Ini yang kami harap, agar kota Bitung dapat meminimalisir tindakan kejahatan dan terus meningkatkan keamanan dan ketertiban’’

sebut Jan Tumimomor, seorang warga yang sempat melihat tim melintas membelah jalanan kota.

Diberitakan media ini sebelumnya, berawal dari tim Tarsius 86, kini berganti sebutan menjadi tim Tarsius Presisi. Tak hanya sekadar punya nama baru, namun tim ini juga mendapat penyegaran seiring situasi dan kondisi sosial di lapangan.

Informasi resmi yang didapat media ini, memang ada pergantian personil tim Tarsius sebagai bentuk penyegaran di lingkup Polri khususnya di lingkungan Polres Bitung. Personil Tarsius Presisi juga dibekali berbagai kemampuan dan ketrampilan kepolisian yang baik, sehingga dapat mengayomi dan melindungi masyarakat.

Ketrampilan dan kapasitas itu di antaranya, setiap personil Tarsius dibekali latihan belah diri Polri, menembak, kesamaptaan juga tentang pengetahuan hukum.

TANGKAS : Tim Tarsius Polsek Presisi Matuari sempat diabadikan di Café D’Mangga, resto yang dikelola Jhon Dumais

Kapolres Bitung AKBP. Alam Kusuma S Irawan dalam beberapa kesempatan menegaskan, tim Tarsius Presisi ini disiapkan lebih mobile dan responsif. Olehnya tim ini ada di semua Polsek. Masuknya unsur kata presisi, erat kaitannya dengan program Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yakni Polri Presisi.

Menjelmanya tim Tarsius Presisi mendapat begitu banyak respon para netizen, yang sempat bertanya-tanya perihal sepak terjang tim yang dianggap berhasil menekan angka kriminalitas di kota Bitung ini.

Salah satu apresiasi positif disampaikan tokoh politik Jhon Dumais yang tak sungkan menyatakan dukungan terhadap tampilnya tim Tarsius Presisi saat ini. Tim ini perlu mendapat apresiasi dan dukungan dari semua warga kota Bitung.

‘’Karena faktor keamanan, ketertiban masyarakat sangat diperlukan. Salut buat Kapolres dan Wakapolres serta   Tim Tarsius karena menciptakan sikon Kamtibmas yang kondusif sehingga membuat warga bisa beristirahat dengan tenang’’

kata Pengamat Kepolisian Jhon Dumais, mantan Ketua Kom I Komisi Politik Hukum,Ham, Hankamtibmas ini.(erkaem)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *