Lesar Taekwondo Bitung Buka Kran Medali Kontingen Sulut

  • Whatsapp
BUKAN JALAN : Hizkia Lesar mencatat sebagai peraih medali pertama Sulut.(ist)

PAPUA, JDINews.com Kontingen Sulut akhirnya mulai menebar senyum menyusul kran medali yang mulai terbuka di ivent PON XX Papua. Adalah atlet taekwondo asal kota cakalang Bitung Hizkia Lesar yang mencatat sebagai peraih medali pertama untuk bumi Nyiur Melambai.

Lesar sempat menarik perhatian, saat berhasil menembus semifinal Jumat (01/10/2021), manakala berhasil mengalahkan atlet Jawa Barat. Sayangnya di babak 4 besar, Hizkia harus mengakui ketangguhan  lawan.

Read More

Bermain di nomor Kyorugi kelas 63 kg putra, ia  menyerah saat berhadapan dengan atlet Jawa Timur Alfian Dzulfikar di semifinal yang  digelar di GOR Politeknik, Kota Jayapura. Dan Hizkia Lesar harus puas dengan raihan medali perunggu di PON XX Papua.

‘’Ini tetap prestasi yang membanggakan, bagaimanapun capaian Hizkia ikut mengatrol kontingen Sulut’’ sebut Santy G Luntungan, tokoh pemuda kota Bitung yang intens mengikuti perkembangan tim Sulut.

Sisi positif capaian Hezkia menular ke cabor lain, Minarty Palangda yang turun di cabang Muaythai di hari yang sama, juga berhasil meraih medali perunggu saat bertanding di GOR STT GIDI, Kabupaten Jayapura.

Minarty merebut medali perunggu setelah kalah dari atlet Banten di kelas 51 kg. Capaian ini diharapkan dapat terus memacu kontingen Sulut untuk meraih medali di ivent bergengsi nasional ini.(erkaem)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *