Juandi Abas Sukses, Rebut Emas Pertama Tinju

  • Whatsapp
pon papua

PAPUA, JDINews.com – Seperti yang diprediksi, petinju Michael Juandi Abas berhasil menjawab kerinduan publik Sulut, ketika berlaga di final cabor tinju PON XX Papua mampu mengungguli petinju tuan rumah Syartiel Rumaropen di laga final kelas 46 Kg di GOR Cendrawasih Kota Jayapura Rabu (13/10/2021) petang.

Penampilan ganas dan lincah Juan mampu mengunci permainan petinju tuan rumah. Alhasil dalam tiga ronde, petinju asal sasana Bitung ini berhasil mengawali raihan emas cabor tinju, di mana dua rekannya juga turun di final kelas yang berbeda.

Read More

Keunggulan mutlak Juan terlihat saat di ronde pertama mampu dua kali menjatuhkan lawan dan mendapat hitungan wasit Adi Manalu. Kemenangan mutlak diraih Juan.

Juan menunjukkan kematangan bertinjunya, dalam  wawancara dengan media ini, salah satu pelatih yang ikut melatih Juan, Jan Tumimomor mengakui perjuangan Juan. Selain punya bakat yang besar, ia juga tertempa oleh sejumlah pelatih yang punya pengalaman.

‘’Awalnya ia dilatih Jhony Sampelo, di Manado dipoles pelatih kepala Bonyx Saweho, dan di sasana Ultra Boxing Camp kami bersama, Marcel Sumampow, dan Billy Pattiruhu ikut melatih Juan untuk lebih beprestasi, dan tak hanya menggunakan otot tapi juga otak’’ papar Buang panggilan akrabnya.(erkaem)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *