Joune Ganda Terpilih, Jimmy Senduk Lontarkan Pernyataan Ini

  • Whatsapp
Joune Ganda Jimmy Senduk
SINERGI : Pengurus yang baru memiliki peran yang besar

MINUT, JDINews.com – Joune Ganda akhirnya resmi memimpin PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) Sulut Periode 2021-2026.

Musda berlangsung di pendopo JG Center, ikut dihadiri Sekjen PAPPRI Jhonny Maukar dan Dharma Oratmangun. Selain dari Pusat, Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Kadisparda Sulut, Henry Kaitjily.

Joune menggantikan Ketua sebelumnya Jimmy Senduk dan ia terpilih secara aklamasi oleh 8 DPC. Banyak pekerjaan rumah yang menanti kepengurusan baru ini. Di antaranya berkaitan dengan meningkatkan mutu lagu pop daerah yang selama ini oleh sejumlah kalangan dianggap belum memenuhi standar. 

Dengan terpilihnya pengurus yang baru, ada pernyataan menarik disampaikan mantan Ketua Jimmy ‘Sob’ Senduk, yang dalam pengurusan ini dipercayakan sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Joune Ganda Jimmy Senduk

‘’Dengan beralih kepemimpinan kepada Bapak Joune Ganda dipastikan PAPPRI Sulut akan semakin maju terutama untuk menggerakkan derajat insan musisi, pencipta lagu dan pemusik. Juga kesetaraan musik tradisional akan mendunia karena Bapak Joune Ganda punya titisan seni yang mumpuni dengan dibuktikan kepedulian kombinasi mengangkat musik tradisional dan pariwisata’’ sebut Senduk.

Satu hal lagi yang menjadi barometer positif, menurut Senduk karena Joune, Ketua Pingkan di mana organisasinya untuk mengembangkan kolintang.

‘’Semua butuh kerjasama tentunya, iklimnya akan lebih baik lagi’’ ujar Sob panggilan akrab sosok yang juga Wakil Ketua Organisasi Keanggotaan PWI Sulut ini.(erkaem)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *