Gerak Cepat, MM-HH Hadir di Tengah Warga Kena Banjir

  • Whatsapp
banjir bitung
DEKAT : Pemkot Bitung terus mengupayakan penanganan menyeluruh

BITUNG, JDINews.com – Hujan deras yang turun Jumat (22/10/2021) siang, sempat menggenangi sejumlah titik langganan banjir di kota Bitung. Meski hanya beberapa jam, hujan cukup merepotkan warga, ada yang sempat harus mengungsi.

Merespon siklus alam ini, Pemkot Bitung bertindak sigap, Walikota Ir Maurits Mantiri, MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar, SE, tiba dan hadir di tengah warganya. Gerakan cepat pemimpin ini mengundang respon positif netizen sebagaimana terpantau di medsos.

Read More

‘’Terima kasih Pak Wali, so datang lihat pa torang, dan melihat langsung keadaan yang ada’’ sebut warga di bilangan Pateten.

Salah satu lokasi yang sempat terkena banjir di depan terminal peti kemas sekitaran kelurahan Pateten 1 lingkungan 2. Limpahan air cukup besar, warga yang bermukim di lokasi ini berusaha mengamankan barang yang ada di dalam rumah mereka.

Menurut Herman Makalew salah seorang Staf Khusus Walikota dan Wakil Walikota Bitung, ia tiba di lokasi bersama Dinas terkait, Kecamatan, Kelurahan dan para lurah serta RT. Bahkan Walikota MM juga terlihat langsung di sejumlah tempat yang terkena banjir maupun longsor.

Wali Kota juga bergerak ke lokasi lain manakala mendapat laporan, ada longsor yang terjadi di Kakenturan Dua Kecamatan Maesa.

Pemkot Bitung memberi prioritas, baik yang bersifat penanganan segera maupun tindakan preventif dalam kerangka secara utuh dan menyeluruh menangani masalah lingkungan di kota ini.

Kepada JDINews.com, Walikota menekankan prioritas penanganan jangkah pendek, menengah dan panjang, di mana semua terintegrasi pada dokumen kerja yang ada, serta tentu saja eksekusi lapangan dan tak kalah pentingnya tetap butuh kesadaran warga.

‘’Ini memang tak bisa sekaligus, apalagi pemerintahan kami masih seumur jagung, tetapi bukan berarti Pemkot Bitung tak punya solusi, kami bersegera menangani masalah lingkungan ini’’ sebut Maurits.(erkaem)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *